BNN Bali Sweeping Sejumlah Cargo Barang

Bali Cargo ; Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Bali dan Kepolisian Daerah Bali, mensweeping sejumlah kargo barang yang dicurigai sebagai tempat pengiriman narkoba antar-provinsi, Senin (27/6). Sweeping dilakukan terkait pascakerusuhan di dalam Lembaga Pemasyrakatan Kerobokan, Denpasar, Bali, Sabtu lalu.

Dalam sweeping kargo barang, petugas BNN dan kepolisian, mengerahkan anjing pelacak narkoba. Sejumlah barang yang akan dikirim maupun yang datang diperiksa petugas. Petugas juga membuka isi kardus dan karung paket yang dicurigai untuk memastikan tidak adanya narkoba.

Kepala Bidang Penegakan Hukum BNN Bali Agung Wiradarma, mengatakan, penyelundupan narkoba melalui udara begitu marak dan sudah banyak pelaku yang ditangkap. Disinyalir karena kesulitan melalui udara, penyelundupan narkoba beralih melalui laut atau darat.

BNN melakukan sweeping berkaitan dengan ditemukannya tiga napi di Lapas Kerobokan, yang dinyatakan positif mengonsumsi narkoba setelah tes urin. Petugas BNN sempat diserang para napi, saat mencari target di Lapas Kerobokan, yang memicu kerusuhan di dalam lapas tersebut.(RIZ)

sumber : metrotv